PROFIL RSUD LEUWILIANG

RUMAH SAKIT UMUM DAERAH LEUWILIANG KABUPATEN BOGOR

Foto Rumah Sakit

RUMAH SAKIT UMUM DAERAH LEUWILIANG

Melayanai dengan Hari Bertindak Dengan Logika

KATA PENGANTAR

 

Puji dan Syukur kehadirat Allah SWT atas berkat dan karunia-Nya sehingga buku Profil Rumah Sakit Umum Daerah Leuwiliang ini dapat terselesaikan.

Buku Profil ini merupakan gambaran Rumah Sakit Umum Daerah Leuwiliang yang berisi tentang sarana dan prasarana, jenis layanan, serta merupakan ikhtisar dari kegiatan serta pengembangan layanan. Kegiatan dan pengembangan tersebut merupakan kegiatan yang sudah ada dan akan dilaksanakan untuk tahun-tahun berikutnya dalam rangka memenuhi kebutuhan dan meningkatkan kualitas layanan terhadap masyarakat.

Terkait kesempurnaan dari penyusunan buku ini kami menerima masukan dan saran, sehingga dapat menjadi lebih baik. Semoga buku saku ini bermanfaat dan menjadi sumber informasi yang berguna untuk masyarakat dan pengguna rumah sakit pada umumnya.

 

 

Plt. Direktur RSUD Leuwiliang

 

 

dr. Vitrie Winastri, S.H., M.A.R.S

NIP. 196710192002122002


ORGANISASI RSUD LEUWILIANG

SOTK RSUD LEWUILIANG

 


 

PIMPINAN RUMAH SAKIT

 

 

Plt. Direktur                                  : dr. Vitrie Winastri, S.H., M.A.R.S

Plt. Wakil Direktur Administrasi    : Denny Kuswara, MM.

Plt. Wakil Direktur Pelayanan        : dr. Evawangi, M.Epid

 

 

a. Plt. Direktur

RSUD Leuwiliang saat ini dipimpin oleh Plt. Direktur RSUD Leuwiliang dr.Vitrie Winastri, S.H., M.A.R.S. Memulai karier sebagai dokter pada tahun 2002. Pada tahun 2019 menjabat sebagai Kepala Bidang Medik di RSUD Cibinong Kabupaten bogor dari keputusan Bupati dengan nomor 821.2/359/Kpts.-BUP/2019. Sebagai seorang Plt. Direktur, mempunyai tugas pokok  membantu Bupati untuk memimpin, menyusun kebijaksanaan, membina, mengkoordinasikan dan mengawasi pelaksanaan penyelenggaraan  rumah sakit sesuai peraturan perundang-undangan.

 


c. Plt. Wakil Direktur Administrasi

Denny Kuswara, MM, menempuh Pendidikan magister Manajemen di Universitas IBN Khaldun Bogor, Sebelumnya pernah mengabdi sebagai Kasubag Tata Usaha pada UPT Puskesmas Ciampea dibawah Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor pada tahun 2010, kemudian Kembali lagi ke RSUD Leuwiliang sebagai Kasubag Umum dan Kepegawaian pada Tata Usaha RSUD Leuwiliang Bogor pada tahun 2016. Saat ini menjabat sebagai Plt. Wakil Direktur Administrasi di RSUD Leuwiliang yang memiliki tugas memimpin, menentukan kebijakan, membina, mengkoordinasikan, mengawasi dan mengendalikan pelaksanaan tugas. Fungsi Bagian Administrasi & Umum, Keuangan, Bina Program dan Publikasi serta tugas-tugas lainnya yang diberikan oleh atasan langsung.

 


 c. Plt. Wakil Direktur Pelayanan

Sebelum menjabat sebagai wakil direktur pelayanan RSUD Leuwiliang dr.Evawangi, menjabat sebagai kepala bidang medik di RSUD Leuwiliang kabupaten bogor  dari keputusan Sekretariat Daerah dengan nomer 824.3/105/BKPSDM. Pada tahun 2015 pernah menjabat sebagai Kepala Seksi Surveilans Episdemiologi dan Imunisasi kini dr. Evawangi, M.Epid menjabat sebagai Plt. Wakil direktur Pelayanan di RSUD Leuwiliang. Sebagai seorang Wakil direktur Pelayanan mempunyai tugas pokok membantu Direktur dalam mengkoordinasi tugas bidang pelayanan medis, keperawatan, pelayanan penunjang dan tugas-tugas bidang sesuai dengan peraturan perundang-undangan.

 


 

SELAYANG PANDANG

 

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Leuwiliang adalah salah satu SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) dilingkungan Pemerintah Kabupaten Bogor yang merupakan unsur penunjang penyelenggaraan pemerintah daerah dibidang Pelayanan Kesehatan khususnya untuk wilayah bogor barat.

Awal berdiri Rumah Sakit Umum Daerah Leuwiliang ini adalah dimulai pada tahun 2001, terdiri dari tiga gedung dua lantai. Mulai difungsikan pemanfaatannya pada tahun 2003 meliputi pelayanan rawat jalan saja, sedangkan pelayanan rawat inap mulai ada tahun 2006 dengan jumlah tempat tidur pasien perawatan sebanyak 32 buah tempat tidur. Perkembangan selanjutnya Selain pembangunan fisik gedung juga dilengkapi dengan perlengkapan medis dan sarana pendukung lainnya serta sumber daya manusianya meliputi penempatan dokter spesialis, penambahan tenaga medis dan paramedis serta tenaga-tenaga pendukungnya. Maka Menjadi Rumah sakit Tipe C Pada tanggal 29 Juni 2012 dengan predikat Lulus Tingkat Dasar. Akreditasi ini berlaku semenjak tanggal 29 Juni 2012 sampai dengan 29 Juni 2015.

Kemudian Saat ini RSUD Leuwiliang telah mendapatkan status sebagai rumah sakit Badan layanan umum daerah (BLUD) dengan diterbitkannya SK Bupati Nomor. 900/169/Kpts/Per-UU/2014 pada tanggal 23 Februari 2014.

Pada tanggal 27 Oktober 2017 dengan nomor KARS-SERT/864/X/2017, RSUD Leuwiliang mendapatkan Prestasi Lulus paripurna versi 2012 dengan masa berlaku dari tanggal 12 Juni 2017 dan mendapatkan sertifikat Rumah Sakit tipe B pada tanggal 25 juni 2018. Di penghujung tahun 2019 RSUD Leuwiliang sudah melaksanakan survey simulasi Akreditasi untuk versi Snars 1.1 dan tertunda untuk pelaksanaan suvey penilaian dengan adanya pandemic Covid 19.

 

        Struktur Organisasi RSUD Leuwiliang dengan status kelas B saat ini memiliki seorang Plt Direktur yang bernama : dr. Vitrie Winastri, S.H., M.A.R.S

 Dalam menyelenggarakan tugas pokok Plt. Direktur mempunyai fungsi:

  1. Menetapkan Kebijaksanaan Perencanaan, pelaksanaan evaluasi dan pelaporan kegiatan pelayanan dan pengembangan rumah sakit.
  2. Pengawalan tugas –tugas seluruh pejabat struktural dan fungsional
  3. Pengkoordinasian pelaksanaan tugas dan fungsi unsure organisasi Rumah Sakit.
  4. Pelaksanaan pembinaan,pengawasan, dan pengendalian pelaksanaan tugas dan fungsi unsur organisasi Rumah Sakit.
  5. Penetapan program pengendalian standar mutu pelayanan.
  6. Perumusan bersama visi, misi dan strategi rumah sakit
  7. Penetapan pengelolaan pendidikan dan penelitian di rumah sakit.

 

Plt. Direktur : dr. Vitrie Winastri, S.H., M.A.R.S, membawahi beberapa pejabat yang melaksanakan pengendalian Administrasi dan Pelayanan sebagai berikut:

  1. Plt. Wakil Direktur Administrasi : Denny Kuswara, MM.

Mempunyai tugas membantu Plt. Direktur dalam melaksanakan pengelolaan ketatausahaan dan keuangan.

  1. Bagian Tata Usaha

Bagian tata usaha berfungsi sebagai pengelolaan administrasi umum,

dan pengelolaan administrasi kepegawaian dan pengelolaan

administrasi Rekam Medis.

  1. Bagian Keuangan

Fungsi dari bagian keuangan sebagai penyusun dan pengelolaan

anggaran, pengelolaan verifikasi dan pelaporan serta

pengelolaan perbendaharaan.

 

  1. Plt. Wakil Direktur Pelayanan : dr. Evawangi, M.Epid

Mempunyai tugas membantu Plt. Direktur dalam melaksanakan pengelolaan pelayanan dan penunjang medik serta keperawatan.

  1. Bidang Medik

Membantu Wakil Direktur Pelayanan dalam melaksanakan pengelolaan pelayanan medic serta mempunyai fungsi yakni pelaksanaan pengelolaan program pelayanan medik yang dalam hal ini dipegang oleh Kepala Seksi Pelayanan dan Pengembangan Medik dan pelaksanaan pengelolaan pelayanan penunjang medic yang di pimpin oleh Kepala Seksi Penunjang Medik.

  1. Bidang Keperawatan

Bidang keperawatan mempunyai tugas membantu Wakil Direktur pelayanan dalam melaksanakan pengelolaan pelayanan keperawatan. Adapun untuk fungsi dari Bidang Keperawatan sebagai pengelola pelayanan asuhan dan mutu keperawatan dan pengelola pelayanan penunjang keperawatan.

 

NILAI BUDAYA

 

PRAYOGA

  • Profesional     :Terampil dalam bertugas, Cekatan dan legal.
  • Responsif       :Tangap dan sensitive dalamtugas.
  • Aktual            :Terdepan, terpercaya dan terbaru dalam data/informasi.
  • Yakin             :Sungguh – sungguh dalam melaksanakan tugas.
  • Orientasi        :Pandangan pikiran dan perhatian yang menentukan sikap dengan kecenderungan tepat dan benar.
  • Gigih              :Semangat dan berusaha keras untuk menjadi lebih baik.
  • Amanah          :Selalu memegang teguh ketulusan dan keikhlasan dalam melaksanakan pekerjaan.

 

 

VISI

‘’RUMAH SAKIT PILIHAN UTAMA MASYARAKAT’’

 

MISI

Meningkatkan pelayanan yang bermutu dan responsif

Meningkatkan kualitas dan kapasitas sumber daya rumah sakit

Meningkatkan pengelolaan manajemen yang profesional, inovatif dan dinamis

Mengoptimalkan kerjasama dengan pihak ketiga dan mendukung program pemerintah daerah

 

MOTTO

 

“MELAYANI DENGAN HATI BERTINDAK DENGAN LOGIKA”

 

 

Selengkapnya..

 

Live Chat RSUD LEUWILIANG
RSUD LEUWILIANG
Oprator

Hai.. Terima Kasih Telah Mengunjungi Kami Temukan kemudahan berkomunikasi dengan kami seputar informasi pelayanan rumah sakit

Masukan Data untuk memulai percakapan dengan kami..